Insya Alloh Ponpes Daarul Maa’arif Ciamis akan menjadi lembaga pendidikan yang senantiasa terus mengembangkan bobot dan kualitasnya, disamping berorientasi pada bidang akademik, pembinaan akhlakul karimah dapat mencetak generasi islami, berfikir maju, modern, dan terbuka dengan tuntutan dan perubahan peradaban dunia.

NADIYYA NURFADILA

Mahasiswa, Ilmu Syari’ah Universitas Al Azhar Cairo Mesir

Guru terbaik itu pengalaman, sekolah terbaik yaa mana lagi kalau bukan MA eL-BAS.. why? MA eL-BAS punya sesuatu yang tak dimiliki banyak sekolah, selain pendidikan, perhatian, pengertian, dan rasa saling memiliki, MA eL-BAS punya kepedulian bahkan setelah menjadi alumnus.Hal itu dibuktikan dengan pembinaan pra-lulus berupa pendampingan pendaftaran kuliah sesuai minat dan bakat para siswa.Warning : bukan HOAX lhoo..

MAMAL JAMALUDIN A.G.

Mahasiswa, Akuntansi Fakultas Ekonomi UGM Yogyakarta

Alhamdulillah sekarang saya melanjutkan studi di UIN Sunan kalijaga Yogyakarta program studi pendidikan kimia. Melanjutkan pendidikan menuju ke jenjang yang lebih tinggi memang tidaklah mudah, apalagi dengan bersaing dengan banyak orang yang ingin kuliah d PTN favorit. Namun alhamdulillah berkat semua bimbingan dan pembinaan serta semua program yang diterapkan d MA el Bas mengantarkan saya untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan mewujudkan impian saya.

NENDI GUNAWAN

Mahasiswa, Pendidikan Kimia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Kunci dalam hidup adalah ikhtiar, usaha, do’a dan tawakal. Percayalah bahwa skenario Alloh SWT itu jauh lebih indah dari yang kita bayangkan sebelumnya.

SITI AISYAH

Mahasiswa, Fakultas Kedokteran UIN Malang

Menimba ilmu di Ponpes Daarul Maa’arif Ciamis merupakan pilihan yang tepat bagi saya. Lembaga ini telah menempaku dengan kedisiplinan dan kemandirian. Dua sisi nilai pendidikan, agama dan umum yang memadai telah mengantarkan saya untuk mencapai cita-cita.

MELY ANDANI

Mahasiswa, Fakultas Kedokteran UIN Jakarta

Selama menjadi bagian keluarga besar Pondok Pesantren Daarul Ma’arif Ciamis, begitu banyak pelajaran berharga yang saya peroleh. Meskipun tidak lah mudah untuk sampai pada apa yang saya raih sekarang ini, namun alhamdulillah dengan lingkungan belajar yang tepat telah mengantarkan saya untuk mencapai cita-cita yang saya inginkan.

KHARISA APRILIA

Mahasiswa, Pendidikan Fisika UIN Bandung

Alhamdulillah selama saya menimba ilmu di Ponpes Daarul Maa’arif Ciamis, saya ditempa dengan kedisiplinan, kemandirian, serta diajari tentang arti perjuangan dalam hidup. Selain nilai-nilai pendidikan agama yang didapat, pendidikan bidang umum pun telah mengantarkan saya untuk mencapai cita-cita ini.

TAUFIQ HIDAYAT

Mahasiswa, Teknik Informatika UIN Jakarta

Barokalloh, dengan kunci utama ikhtiar, usaha, do’a dan tawakal selama menimba ilmu , akhirnya apa yang kita perjuangkan akan terwujud sebagaimana kehendak-Nya.

RINA MAULIDAH

Mahasiswa, Hukum Ekonomi Syariah IAIN Cirebon

Terjal perjalanan yang harus aku tempuh untuk mencari ilmu. Sejauh apa pun akan ku tempuh dengan tekad yang bulat dan niat yang kuat. Indahnya hidup di sebuah penjara suci Ponpes Daarul Maa’arif Ciamis telah menempaku untuk hidup di luasnya dunia dan kekalnya akhirat nanti.

UJANG BADRUZAMAN

Mahasiswa, Universitas Al Azhar Cairo Mesir

Dulu aku cuma bisa menelusuri penjuru kampung halaman. Aduh kasian banget ya… tau gak? Alhamdulillah sekarang ana sudah bisa keliling Asean dan next ana mau keliling Timur tengah loh. Beneran ni, bersyukur banget Allah SWT telah menempatkanku di MA eL-BAS Ponpes Daarul Ma’arif ini. Pesantren yang the best ever in my life. Mau keliling juga? Datang ke sini ke Daarul Ma’arif Ciamis, cita-citamu insya Alloh akan terjawab.

AGHNI NAFISATUL ADILAH

Mahasiswa, Universitas Al Azhar Cairo Mesir

Kunci kesuksesan adalah sebuah mimpi, dan alhamdulillah saya bisa mewujudkan mimpi itu melalui sebuah penjara suci Daarul Ma’arif Ciamis. Bimbingan dan target pembelajaran yang jelas menciptakan generasi yang unggul dalam setiap skill yang dimiliki, dengan berbahasa Arab dan Inggris setiap hari adalah sesuatu yang benar-benar mengantarkan kita hingga menginjakan kaki di tanah Arab atau pun negeri impian lainnya… dunia dan kekalnya akhirat nanti.

R E S I

Mahasiswa, Universitas Al Azhar Cairo Mesir

Jangan pernah mengeluh karena “Likulli syain maziyyah”, setiap orang itu istimewa, punya kelebihan dan kekurangannya. So, keep on doing your best for your bright future!

YIYIN KARLINA

Mahasiswa, UIN Bandung

WhatsApp Tanya via WhatsApp