Info PPDB

Assalamu’alaikum wr. wb.

Dengan mengucap Bismilahirrahmanirrahim, Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2021/2022 pada satuan pendidik MTs dan MA eL-BAS Pondok Pesantren Daarul Ma’arif kami nyatakan dibuka secara resmi, adapun hal-hal terkait informasi pendaftaran kami sampaikan sebagai berikut:

 

JALUR PENDAFTARAN

No

Jenis Pendaftaran

Waktu

1

Tahap I

11 Januari – 13 Februari 2021

2

Tahap II

01 Maret – 15 April 2021

 

No

Jenis kegiatan

Detail kegiatan

1

Pendaftaran dan seleksi jalur nilai rapor (PMDK)Seleksi jalur PMDK (Nilai Rapor) dilakukan untuk menyaring siswa yang mempunyai peringkat 10 besar. Dibuktikan dengan melampirkan photo copy rapor 3 semester terahir dan telah dilegalisir oleh pihak sekolah asal.

a. Mendaftar ke MTs: Rapor SD/ MI Kelas V (Ganjil & Genap), dan Kelas VI (Ganjil)
b. Mendaftar ke MA: Rapor SMP/ MTs Kelas VIII (Ganjil & Genap), dan Kelas IX (Ganjil)

2

Pendaftaran dan seleksi jalur prestasi non akademikSeleksi jalur prestasi non akademik, diperuntukan bagi calon siswa yang mempunyai keahlian atau bakat husus baik dalam bidang seni, olahraga, maupun bidang yang lain. Dibuktikan dengan melampirkan photo copy sertifikat terkait.

3

Pendaftaran dan seleksi bersama (Tes tulis dan lisan)Seleksi bersama dengan jalur tes tulis, diperuntukan untuk
pendaftar yang Tidak Lulus pada seleksi Tahap 1 dan 2. Serta
diperuntukan untuk semua peserta yang sama sekali belum
pernah mendaftar.

4

Persiapan masuk Tahun Pelajaran 2021/ 2022Seluruh pendaftar yang telah dinyatakan lulus atau diterima
dalam tahap 1, 2 dan 3, wajib melengkapi berkas persyaratan
yang masih belum lengkap.
  • Pada Tahun Pelajaran 2021/ 2022, MTs dan MA eL-BAS hanya menerima siswa baru sebanyak 8 Rombel (Kelas), yaitu 4 Rombel MTs dan 4 Rombel MA.
  • Pendaftaran siswa baru tahap 2 dibuka hanya jika jumlah pendaftar pada tahap 1 belum terpenuhi. Jika kuota peserta pada tahap 1 telah terpenuhi maka otomatis pendaftaran ditutup.

 

KETENTUAN PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran Moda Offline
  • Calon peserta didik baru datang langsung ke Sekretariat Pendaftaran dengan didampingi/diantar oleh orang tua/wali sesuai waktu pendaftaran yang telah ditentukan;
  • Calon peserta didik baru mengisi Formulir Pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia dan dipastikan mendapat nomor pendaftaran;
  • Calon peserta didik baru mengikuti Wawancara dan atau tes;
  • Calon peserta didik baru segera melengkapi persyaratan Administrasi Keuangan melalui moda bayar tunai atau transfer ke rekening yang telah ditentukan untuk selanjutnya melakukan validasi bukti pembayaran keuangan ke bagian Tata Usaha Madrasah;

 

  1. Pendaftaran Moda Online
  • Calon peserta didik baru melakukan pendaftaran melalui website resmi madrasah disini!
  • Calon peserta didik baru mengisi Formulir Pendaftaran online yang telah tersedia;
  • Panitia melakukan verifikasi terhadap Calon Peserta Didik Baru yang melakukan pendaftaran online;
  • Panitia mengirimkan Nomor Pendaftaran kepada Calon Peserta Didik Baru melalui layanan pesan singkat SMS atau WhatsApp ke nomor HP yang tertera dalam formulir pendaftaran online;
  • Calon peserta didik baru mengikuti Wawancara dan atau tes;
  • Calon peserta didik baru segera melengkapi persyaratan Administrasi Keuangan melalui moda bayar tunai atau transfer ke rekening yang telah ditentukan untuk selanjutnya melakukan validasi bukti pembayaran keuangan ke bagian Tata Usaha Madrasah;

 

SYARAT PENDAFTARAN

  1. Fotocopy SKHUN (3 lbr)
  2. Fotocopy STTB / Ijazah (2 lbr)
  3. Pas foto warna 3×4=2 bh, 2×3=2 bh (latar merah)
  4. Fotocopy Akta Lahir
  5. Fotocopy KK & KTP Orang Tua
  6. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
  7. Fotocopy Raport
  8. Fotocopy Kartu KIP, KIS, KKS (jika ada)

 

BIAYA PENDIDIKAN

Untuk biaya masuk dan biaya pendidikan selama tinggal di pesantren dapat dilihat pada tabel rincian sebagai berikut:

 

No

JenisJumlah (Rp.)

Keterangan

1

Infak PesantrenA

B

C

1.700.000,-

2.200.000,-

2.700.000,-

Infak pesantren dapat dipilih, sertakan SKTM jika memilih pilihan (A)

2

Seragam & Atribut Sekolah

850.000,-

3

Kasur kecil & bantal (pilihan)

350.000,-

4

MOPD

200.000,-

5

Kartu Tanda Santri/Siswa

50.000,-

6

Biaya Kesehatan (per tahun)

100.000,-

7

Syahriah / SPP dan Makan (Juli 2021)

450.000,-

Catatan:

Seluruh biaya awal tahun dapat dibayar lunas atau diangsur 2x pembayaran, dan waktu terahir pelunasan adalah pada hari awal masuk tahun ajaran baru.

 

KONTAK PERSON

MTs: 082116294545 (Dede Ramdani), 085222989228 (Encep Ginanjar)
MA: 081323615141(Toni Herdiana)

 

Wassalamu’alaikum wr. wb.

 

Hormat kami,

PANITIA PPDB 2021/2022

 

Untuk informasi dalam versi cetak, dapat dilihat pada brosur PPDB TP. 2021/2022 di bawah ini:

 

Brosur PPDB dapat diunduh pada link berikut Brosur halaman depan dan Brosur halaman belakang

 

WhatsApp Tanya via WhatsApp