Ciamis – Pengumuman kelulusan Seleksi Timur Tengah telah diumumkan pada 11 Mei 2021 oleh Kementerian Agama dalam surat resmi melalui laman web Diktis Kemenag. Sebanyak tiga peserta didik MA eL-BAS Ciamis dinyatakan lolos, diterima di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, setelah mengikuti dua tahap seleksi, yaitu tes tulis (28 April) dan tes lisan (4 Mei) yang dilakukan secara daring.

Ketiga peserta didik tersebut adalah Yudi Setiawan (Lulusan 2019), Ridwan Hilmi (Lulusan 2021) dan Robi Muliahati (Lulusan 2020).

Kelulusan dalam seleksi tahun ini lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat tahun ini baru diadakan kembali seleksi Timur Tengah yang digagas oleh Kementrian Agama setelah tahun kemarin ditiadakan karena pandemi.

Ridwan Hilmi, salah satu santri PPDM sedang melakukan ujian seleksi daring di salah satu ruangan asrama putra.

Pimpina Ponpes, Dr. KH. Kusoy Fadiliay, M.Si mengapresiasi ketiga peserta didik tersebut, “Selamat untuk Robi Muliahati, Yudi Setiawan, dan Ridwan Hilmy yang diterima di Universitas al-Azhar Cairo Mesir. Semoga lancar dan barokah dalam menuntut ilmunya untuk kemanfaatan dunia akhirat serta kemajuan lembaga eL-BAS, Aamiin.” katanya.Selain menagpresiasi beliau juga memberikan semangat kepada para peserta didik yang belum lolos dalam seleksi tersebut. “Yang belum berhasil masih banyak kesempatan. Belajar lagi. Istiqamah,” tuturnya dalam Whatsapp grup para dewan asatidz.

Para peserta yang lolos tersebut direncakan akan berangkat pada akhir tahun. Semoga semuanya diberi kemudahan dan kelancaran dalam menggapai cita-cita. Dan semoga dapat bermanfaat untuk semua umat. (Kontributor: Endang Kurniawan)

WhatsApp chat