Pondok Pesantren Daarul Ma’arif Yayasan Lembaga Bina Anak Sholeh Ciamis, melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang dilaksanakan pada malam Ahad 16 November 2019 M, bertepatan dengan 19 Robi’ul Awwal 1441 H. Kegiatan yang dilakasnakan oleh jajaran asatidz dan murokib serta pengurus putra/putri Pondok Pesantren Daarul Ma’arif, dan diketuai oleh Ustadz Dadang Hidayat,S.Pd. “Ini merupakan bukti kecintaan pada Nabi kita Muhammad SAW, dan dalam rangka pemupukan pada diri santriwan dan satriwati supaya lebih cinta pada baginda nabi” katanya membuka pembicaraan. Puncak rangkaian pada kegiatan ini adalah tabligh akbar oleh kyai kondang yang masyhur yaitu KH. Asep Muhammad Yamin Akasah (Aang Wabarik). Acara ini dihadiri oleh para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Daarul Ma’arif dan para warga sekitar pondok serta para wali santri yang tampak hadir mengikuti hingga akhir acara.

 

Kegiatan yang dilaksanakan berjudul: “DAARUL MA’ARIF BERSHOLAWAT DAN TABLIGH AKBAR DALAM RANGKA DZIKRO MAULID NABI MUHAMAD SAW.” dengan bertemakan “DENGAN SHOLAWAT MENGGAPAI SYAFA’AT NABIYULLOH MUHAMMAD SAW.”

 

Kegiatan dimulai sejak pukul 19.30 WIB yang dibuka dengan gema Sholawat oleh Hubbunabi al-Musthofa, kemudian acara dilanjut dengan runtutan acara formal yang dipimpin oleh MC, saudara Ikmal Abdul Malik. Selanjutnya yaitu pembacaan ayat suci al-qur’an serta terjemah oleh saudar Elia Nurohmah dan Yuli Maulana, serta penampilan-penampilan kreatifitas dari santri seperti beatbox dan lain-lain. Acara disambung dengan sambutan Mudir Pondok, KH. Kusoy Fadiliyah,M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa prakata kaitannya dengan tema kegiatan serta tidak lupa memberi motivasi kepada para santri untuk lebih cinta kepada nabi dengan melaksanakan sunah-sunahnya, seperi tidak makan dan minum sambil berdiri dan lain sebagainya.

 

Kemudian acara dilanjut dengan acara inti yaitu tabligh akbar oleh KH. Asep Muhammad Yamin Akasah (Aang Wabarik) Pimpinan Pondok Pesantren Ittihadu Umah, Patimuan,Cilacap. Dalam ceramahnya beliau banyak menyampaikan pesan-pesan bagaimana memupuk rasa cinta pada nabi dengan memperbanyak sholawat dan menelaah sejarah-sejarah nabi.

 

Waktu tak terasa begitu cepat, kegiatan selesai pada pukul 23.00 WIB dan diakhiri dengan doa pamungkas oleh KH. Suyono,M.Si., selaku Penasehat Pondok Pesantren dan dilanjutkan dengan kegiatan beres-beres panggung, peralatan dan perlengkapan oleh panitia. “Bahagia rasanya masih bisa merasakan kenikmatan untuk bersholawat kepada nabi. Tak lupa kepada para panitia acara dan khususnya kepada Pimpinan Pondok Pesantren yang telah mengagendakan acara ini. Semangat bersholawat, hidup menjadi nikmat dan bermanfaat, selamat dunia akhira.” tutur Ketua Pelaksana, Dadang Hidayat di akhir acara menuturkan kesannya setelah terselenggaranya kegiatan. (pewarta: Endang Kurniawan; editor: toni hrd)

WhatsApp Tanya via WhatsApp